Selamat Datang Di "Responsive Info Blog"
Terima kasih atas kunjungan Anda di Responsive Info Blog,
semoga apa yang saya share di sini dapat bermanfaat dan memberikan motivasi kepada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang dapat berguna bagi masyarakat.

Memaksimalkan Pola Kreatif Blogging

Responsive Info Blog, kreatif bloggingInfo Blog, kali ini akan sedikit mengupas tentan Memaksimalkan Pola Kreatif Blogging untuk memenangkan persaingan perebutan posisi pada Daftar Hasil Pencarian Search Engine (SERP) berdasarkan sebuah kata kunci tertentu (ex. Info Blog).

Meraih dan atau menempati sebuah posisi tertentu (strategis) pada Daftar Hasil Pencarian Search Engine (SERP) adalah merupakan sebuah hal yang harus selalu diupayakan oleh seorang Blogger (termasuk Blogger Pemula), agar sebuah situs atau blog yang dimilikinya dapat lebih berkembang serta mampu untuk mendapatkan jumlah kunjungan yang banyak. Hal ini penting untuk dilakukan ditengah persaingan ratusan juta bahkan milyaran artikel (konten) blog yang ada di dunia Internet dewasa ini.

Pada artikel tentang Sukses Blogging untuk Blogger Pemula telah penulis bahas faktor-faktor penting yang harus selalu dipertahankan dalam setiap aktivitas blogging (baik untuk Blogger Kawakan maupun Blogger Pemula), yaitu : (1) Tentukan tujuan aktivitas blogging, (2) Rajin membuat artikel-artikel yang berkualitas, (3) Rajin Blogwalking serta meninggalkan komentar pada blog-blog lain, (4) Memperdalam kemampuan SEO OnPage, (5) Bergabung di berbagai Forum Diskusi, (6) Jika mungkin, jadilah penulis tamu di blog-blog lainnya, (7) Fokus pada sebuah blog dengan target yang jelas, (8) Hindarilah praktek-praktek copy-paste artikel blog tetangga.

Selanjutnya pada artikel ini Info Blog akan membahas tentang cara Memaksimalkan Pola Kreatif Blogging dalam sebuah aktivitas blogging, sebagai berikut :

1. Miliki mimpi yang besar
Setiap manusia memiliki hak yang sama untuk menggantungkan mimpi mereka setinggi-tingginya. Namun sebagai seorang blogger, tentunya mimpi yang Anda citakan juga harus didukung dengan usaha yang realistis. Sehingga mimpi besar yang telah Anda tuliskan bisa terwujud sesuai dengan target waktu yang telah ditentukan, bukannya menjadi impian kosong di siang bolong. Karena itu, mulailah dengan mengerjakan sesuatu hal yang kecil untuk menggapai mimpi besar yang telah Anda inginkan.

2. Ciptakan ide yang unik, buatlah konsep yang bagus, dan optimalkan proses eksekusinya.
Untuk meraih mimpi besar yang Anda inginkan, bisa dimulai dengan menciptakan sebuah ide segar yang belum pernah ada sebelumnya. Setelah ide tercipta, maka buatlah konsep yang matang untuk mewujudkan ide-ide tersebut. Terakhir, setelah perencanaan benar-benar sudah matang, maka lakukan semua proses eksekusi dengan optimal agar ide kreatif yang Anda miliki menghasilkan inovasi baru yang memberikan nilai tambah bagi perkembangan aktivitas blogging Anda.

3. Tak lelah untuk berinovasi
Ketika seorang blogger berhasil menciptakan sebuah karya, maka Ia tidak boleh cepat berpuas diri dengan konten/artikel yang telah dihasilkannya. Teruslah berkreasi untuk merancang inovasi-inovasi baru yang akan diluncurkan pada periode berikutnya. Sebab, kehadiran sebuah konten/artikel baru tidak hanya menarik perhatian pengunjung blog, namun juga menarik perhatian para kompetitor untuk menduplikasi produk tersebut. Karenanya, jangan pernah lelah untuk berinovasi, karena kompetitor Anda juga tidak lelah untuk menduplikasi.

4. Berani menghadapi tantangan
Seorang blogger yang sukses memiliki mental yang kuat dan berusaha menikmati setiap tantangan dalam perjalanan bloggingnya. Saat orang lain terlena dengan kemapanan yang telah didapatkan, maka seorang blogger yang sukses cenderung berani mengambil sebuah resiko untuk mendapatkan hasil baru yang lebih besar. Mereka tidak lelah untuk terus berkarya dan menjadikan tantangan sebagai teman baiknya hingga mencapai puncak kesuksesan di dunia blogging.

5. Selalu Belajar dari pengalaman.
Untuk menjadi seorang blogger yang sukses, tidak ada salahnya bila Anda belajar langsung dari pengalaman para blogger yang telah berhasil mencapai puncak kejayaannya. Dari mereka, Anda bisa mengambil beberapa strategi jitu yang telah dapat mengantarkan mereka untuk meraih suksesnya. Disamping itu, Anda juga bisa mendapatkan pelajaran penting dari pengalaman-pengalaman yang dimiliki para entrepreneur sukses, baik pengalaman pahitnya dalam memulai usaha maupun pengalaman mereka untuk mengembangkan usahanya. Jadikan pelajaran-pelajaran tersebut sebagai bekal sekaligus senjata Anda untuk sukses di dunia blogging.

Update ..... dan sekedar tambahan ......

Langkah-langkah pola kreatif blogwalking adalah sebagai berikut  :

  1. Carilah situs-situs atau blog-blog yang memiliki kesamaan thema dengan blog yang sedang anda kelola.
  2. Bacalah secara seksama tentang isi artikel yang akan anda komentari tersebut.
  3. Seandainya mungkin, berikanlah masukan-masukan atau ide-ide tambahan kepada sang pemilik blog.
  4. Tidak selamanya anda harus setuju dengan apa yang sedang diulas dalam artikel tersebut, dan bilamana anda tidak setuju, ungkapkan juga landasan pemikiran yang logis.
  5. Usahakan untuk tidak memberikan komentar dengan modus "one-liner".
  6. Tetaplah menjaga kesopanan dan jangan meninggalkan link aktif pada komentar anda.
  7. Jangan menciptakan perseteruan dengan komentator-komentator yang lainnya, maupun dengan pemilik blog.
  8. Bantulah untuk memberikan solusi yang tepat bilamana ada komentator-komentator lain yang mengalami masalah atau problematik tertentu.
  9. Akses pula artikel-artikel lainnya yang memiliki kesamaan thema, tinggalkan pula komentar-komentar anda di dalamnya.
  10. Jangan lupa menyampaikan rasa terima kasih anda yang tulus.
Demikianlah lima hal pokok dan terpenting dalam rangka Memaksimalkan Pola Kreatif Blogging, berikut dengan pola-pola prakteknya, semoga dapat bermanfaat.
Enter your email address to get update from Responsive Blog.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

7 comments

Wouw .... ini memang mantap, tutorial tentang kreatif blogging yang dapat dengan mudah untuk dipraktekkan, trims telah berbagi

Balas

Kunjungan yang sangat berkesan, makasih banyak ya gan info dan artikelnya?

Balas

saya udah lama ngeblog, tapi masih belum bisa menentukan topik blog. saya menulis apa yang mau saya tulis. ttg lingkungan sekitar saya. saya senang menulis, senang ngeblog. jadi bagaimana caranya bisa menjadi blogger yang sukses? forum diskusi blog yang aktif apa yaa? saya mau gabung. trims.
jika sempat silahkan berkunjung www.senengpsikologi.blogspot.com

Balas

Bagaimana kalau kita bergabung, kumpulkan teman-teman dan .... membuat Forum Diskusi blog yang aktif ..... ???

Balas

Selamat datang dan mudah-mudahan tidak bosan untuk kembali ke blog aku yang sederhana ini

Balas

Terima kasih atas kunjungan anda ....

Balas

wow keren, sangat menarik untuk belajar menjadi seorang kreatif dalam dunia blogging

Balas

Silahkan meninggalkan komentar, jangan melakukan spam dengan modus Anonim komentar atau meninggalkan link aktif pada komentar anda ......
Jangan meninggalkan komentar yang berbau Sara maupun Pornografi.
Jadilah blogger yang bermartabat.
Mohon maaf bilamana terjadi keterlambatan balasan komentar anda.

Copyright © 2015. Responsive Info Blog - All Rights Reserved | Proudly powered by Blogger