Selamat Datang Di "Responsive Info Blog"
Terima kasih atas kunjungan Anda di Responsive Info Blog,
semoga apa yang saya share di sini dapat bermanfaat dan memberikan motivasi kepada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang dapat berguna bagi masyarakat.

Responsive Blog, mendapat backlink dari Forum

Responsive Blog kali ini akan berbagi tutorial tentang cara mendapat backlink dari Forum Social Media berdasarkan pengalaman pribadi atau lebih tepatnya pengalaman dalam mengelola blog yang relatif baru ini. Di era algoritma MobileGeddon dewasa ini, mengumpulkan atau mendapatkan backlink tetap menjadi salah satu faktor sukses dalam kegiatan blogging, terutama berkaitan dengan hal pemantapan posisi situs atau blog pada hasil pencarian search engine (SERP).

Sebelum penulis membahas secara lebih mendetil, ada baiknya kita periksa dahulu hasil pemantauan berupa gambar di bawah ini :

Responsive Blog, alexa site linking

Gambar tersebut di atas adalah merupakan gambar hasil pemantauan kondisi Site Linking blog ini pada situs Alexa.com, hal mana hasilnya menunjukkan perolehan sitelinking terbanyak adalah berasal dari forum-forum media social semacam Kompas.com, Republika.co.id dan lain-lain. Hal ini membuktikan bahwa meskipun kebanyakan forum-forum media social tersebut bersifat "nofollow", namun backlink-nya dalam hal ini masih amat diperhitungkan oleh Alexa.com dalam menentukan peringkat sebuah situs atau blog. Kesimpulan sementara adalah bahwa forum-forum media social merupakan tempat yang bagus untuk mencari serta mendapatkan backlink yang pada akhirnya akan mempengaruhi peringkat Alexa.

Untuk mendapatkan backlink dari berbagai macam forum media social, jangan sekali-kali kita melakukan praktek-praktek spammer. Lakukan segala sesuatunya se-natural mungkin, dan memang hal ini tidak dapat berlangsung secara singkat seperti membalikkan telapak tangan, namun membutuhkan keseriusan sekaligus ketekunan dalam konteks yang memadai. Hasilnya pasti akan kita peroleh untuk jangka panjang dengan kondisi yang lebih bersifat lebih permanen atau untuk kepentingan masa depan sebuah blog.

Dalam artikel tentang Mendapat backlink berkualitas untuk SEO telah penulis uraikan tentang cara-cara mendapatkan backlink tersebut secara aman. Selanjutnya pada artikel ini akan penulis fokuskan pada cara mendapatkan backlink dari forum-forum media social yang banyak bertebaran di dunia internet dengan berbagai macam fasilitas yang disuguhkannya. Berikut cara-cara yang dapat dilakukan  :

a. Memasang Signature
Gunakanlah signature yang mengarah langsung kepada blog yang kita miliki dengan model anchor-text yang tepat. Hati-hati dalam pemasangan signature ini, karena tidak semua forum media social memperkenankan pemakaian signature pada beberapa thread yang ada.

b. Aktif berkomentar
Aktif berkomentar dalam berbagai thread yang ada secara tidak langsung akan mendongkrak posisi blog yang kita miliki (dengan catatan kita telah memasang signature yang mengarah ke blog kita secara langsung). Dengan banyak meninggalkan komentar, maka kita memiliki banyak peluang link signature yang menuju ke blog kita akan diakses oleh para pengunjung forum yang lainnya.

c. Gunakan banyak forum
Agar lebih memberikan hasil yang signifikan, dalam hal ini penulis menyarankan untuk mempergunakan lebih dari satu forum untuk mengangkat posisi blog atau situs yang kita miliki di mata Google search engine.

Baca juga artikel tentang : Jangan mencari backlink sembarangan.

Demikianlah uraian penulis, bilamana anda memiliki tips-tips lain yang sesuai dengan artikel ini, silahkan menuliskannya pada kolom kotak komentar di bawah ini.

Enter your email address to get update from Responsive Blog.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

3 comments

Backlink dari forum ini memang perlu, apalagi forum-forum yang dofollow

Balas

Silahkan meninggalkan komentar, jangan melakukan spam dengan modus Anonim komentar atau meninggalkan link aktif pada komentar anda ......
Jangan meninggalkan komentar yang berbau Sara maupun Pornografi.
Jadilah blogger yang bermartabat.
Mohon maaf bilamana terjadi keterlambatan balasan komentar anda.

Copyright © 2015. Responsive Info Blog - All Rights Reserved | Proudly powered by Blogger