Selamat Datang Di "Responsive Info Blog"
Terima kasih atas kunjungan Anda di Responsive Info Blog,
semoga apa yang saya share di sini dapat bermanfaat dan memberikan motivasi kepada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang dapat berguna bagi masyarakat.

Bukan sekedar menjadi Blogger Sukses

Blog Info, blogger suksesBlog Info. Pada kesempatan tulisan kali ini, saya ingin berbagi sebuah ide tentang "Bukan sekedar menjadi Blogger Sukses", dan sedapat mungkin menjadi lebih daripada hal tersebut. Menjadi seorang Blogger yang sukses adalah merupakan dambaan semua blogger-blogger pemula (seperti ini). Kualitas sukses tidaknya seorang blogger, tidak semata-mata ditentukan hanya dengan faktor rupiah semata, namun (menurut pendapat pribadi) ditentukan pula dengan seberapa berartinya blogger tersebut di mata masyarakat. Seberapa besar ide-ide originalnya menjadi mampu menjadi viral baik di dunia maya maupun di dunia nyata. Seberapa besar manfaat sosial yang dapat ia tularkan sebagai seorang blogger yang pada hakikatnya merupakan seorang "pembagi" di dunia maya.

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa kegiatan utama seorang blogger adalah memunculkan ide-ide atau pemikiran-pemikiran yang kreatif terhadap sesuatu hal dalam bentuk tulisan-tulisan yang original dan berkualitas. Hasil-hasil pemikirannya tersebut diharapkan dapat menjadi viral yang bisa jadi merubah pola pikir masyarakat di dunia maya terhadap sesuatu hal. Tuntutan ideal tersebut sedapat mungkin dituturkan dalam sebuah pola gaya bahasa dan rangkaian frasa kalimat yang dapat dengan mudah dimengeri oleh masyarakat yang minim pendidikan sekalipun. Sehingga dengan demikian ia akan menjadi seorang Blogger Sukses yang komunikatif.

Menjadi Blogger Sukses yang ada dalam impian pribadi saya setidaknya harus memiliki sifat-sifat aktif-solutif-kreatif-komunikatif dan pantang menyerah terhadap sebuah keadaan. Dan sifat-sifat tersebut dapat dengan mudah kita amati dari situs-situs atau blog yang sedang dikelolanya. Secara sepintas dapat kita amati dengan mudah lewat pola-pola pemikiran yang tertuang dalam sebuah konten atau artikel-artikel blog, khususnya yang berkaitan dengan materi-materi solusi sebuah problematika. 

Baiklah kita ulas sifat-sifat tersebut satu persatu  ........, sebagai berikut  :

1. Aktif.
Seorang blogger dapat dinilai aktif bilamana ia secara sistematis dan berkala melakukan proses-proses update blog yang dikelolanya. Di sisi lain ia akan secara berkala dan sukarela rajin melakukan aktivitas blogwalking ke berbagai blog terutama yang dimiliki oleh blogger-blogger pemula (semacam aku ini). Pada akhirnya ia dapat dikatakan aktif bilamana secara berkala dan sistematis ia selalu rajin melakukan sharing artikel-artikel yang berkualitas untuk berbagi pengetahuan dan wawasan terhadap suatu hal.

2. Solutif.
Solutif dalam hal ini adalah kesediaannya (seorang blogger) untuk selalu menuangkan ide-ide atau pemikiran-pemikiran kreatifnya terhadap suatu problema. Disamping itu ia selalu dengan rela dan tangan terbuka berusaha untuk membantu blogger-blogger lainnya yang membutuhkan bantuan. Akhirnya, dengan demikian ia menjadi seorang blogger yang berani menghadapi tantangan dalam arti berani menghadapi persaingan sengit dalam memperebutkan sebuah peringkat SERP dengan tanpa melakukan pola-pola "black-hat".

3. Kreatif.
Kreatif dalam hal ini berkaitan dengan kepemilikannya terhadap sebuah situs atau blog, yang berkaitan dengan aktivitas-aktivitas monetize blog, menjual jasa-jasa tertentu, membuat dan menerbitkan e-book atau produk-produk lainnya, dan tidak lupa pula ia selalu belajar dari pengalaman-pengalaman masa lalu, baik dari dirinya sendiri maupun orang lain.

4. Komunikatif.
Komunikatif dalam hal ini berkaitan erat dengan pola jawaban atau tanggapan terhadap komentar-komentar yang masuk. Ia tidak akan segan-segan untuk memberikan tanggapan terhadap berbagai komentar yang masuk, meskipun komentar-komentar tersebut tergolong tidak terlalu penting dan hanya sekedar berupa ucapan terima kasih.

5. Pantang menyerah.
Sikap pantang menyerah ini selalu ditunjukkannya dalam menghadapi anggapan-anggapan negatif sebagian besar blogger kawakan terhadap sesuatu hal, dan dalam hal ini ia mampu merubahnya menjadi sebuah hal yang positif dan bermanfaat. Sikap pantang menyerah ini juga ditunjukkan untuk meraih sukses dalam aktivitasnya di dunia blogging meskipun hanya dengan mempergunakan platform-platform blog gratisan (semacam yang aku pergunakan saat ini).

Sepertinya buah pemikiran aku ini bernada idealis dan membutuhkan kiat-kiat tersendiri untuk menggapainya. Namun itulah seni berkegiatan di dunia blogging yang serba tak berbatas tersebut. Semua hal yang berkaitan dengan kepemilikan sebuah blog dapat kita lakukan dengan mudah senyampang kita mau berusaha dan mencari solusi serta menerapkan langkah-langkah aktif dan kreatif.

Enter your email address to get update from Responsive Blog.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Silahkan meninggalkan komentar, jangan melakukan spam dengan modus Anonim komentar atau meninggalkan link aktif pada komentar anda ......
Jangan meninggalkan komentar yang berbau Sara maupun Pornografi.
Jadilah blogger yang bermartabat.
Mohon maaf bilamana terjadi keterlambatan balasan komentar anda.

Copyright © 2015. Responsive Info Blog - All Rights Reserved | Proudly powered by Blogger