Selamat Datang Di "Responsive Info Blog"
Terima kasih atas kunjungan Anda di Responsive Info Blog,
semoga apa yang saya share di sini dapat bermanfaat dan memberikan motivasi kepada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang dapat berguna bagi masyarakat.

Responsive Template, Fungsi dan Manfaatnya

Responsive BlogResponsive Blog, kali ini akan lebih detil mengulas tentang Responsive Template fungsi dan manfaatnya, berkaitan dengan telah diterapkannya algoritma Google yang baru yaitu MobileGeddon per tanggal 21 April 2015. Pada artikel tentang template blog telah penulis ulas sepintas perihal pengertian dari Responsive Template itu sendiri. Seandainya anda ingin mengetahuinya sebagai bahan masukan untuk yang pertama kalinya, silahkan anda mengunjungi artikel Responsive Blog, tentang dan seputar template blog/website.

Sejak satu tahun yang lalu masalah Responsive Template ini telah keras menggema di kalangan para blogger, khususnya di Indonesia. Responsive Template ini adalah sebuah model template (web design) yang sangat mudah menyesuaikan diri dengan berbagai macam ukuran layar perangkat alat komunikasi yang dipergunakan untuk mengakses atau membuka sebuah situs/website. Responsive Template ini akan secara otomatis menyesuaikan diri dengan ukuran layar peralatan yang dipergunakan mulai dengan layar komputer konvensional (desktop), laptop, ipad sampai kepada peralatan mobile semacam smartphone (yang telah banyak digunakan saat ini).

Di dunia internet telah banyak beredar macam-macam model Responsive Template ini, mulai dari yang sangat sederhana hingga yang sangat profesional. Sekali lagi perlu saya tegaskan di sini, kelebihan dari model Responsive Template ini adalah kemampuannya menyesuaikan diri secara dengan berbagai macam ukuran layar yang dipergunakan untuk mengakses website/situs/blog yang mempergunakan model template ini. Berikut ini adalah gambar yang berkaitan dengan kemampuan Responsive Template tersebut.

Responsive Blog

Fungsi dan Manfaat Responsive Template
Penggunaan Responsive Template ini pada hakekatnya adalah untuk tujuan mendapatkan kunjungan atau visitor dalam jumlah yang banyak, baik dari para pengguna komputer desktop, laptop, ipad maupun perangkat seluler semacam smartphone. Dengan berhasil mendapatkan jumlah kunjungan yang banyak tersebut, maka si pengguna Responsive Template berharap website atau blog yang dimilikinya mampu bertengger di jajaran atas (halaman pertama) pada suatu hasil pencarian (SERP) berdasarkan sebuah keyword (kata kunci) tertentu.

Tentu saja pemakaian Responsive Template ini akan banyak membantu para blogger dalam hal mengumpulkan pundi-pundi rupiah dari kegiatan bloggingnya. Responsive Template ini dipercaya akan mampu mengangkat eksistensi website atau blog yang dimilikinya sehingga dapat dipergunakan sebagai "ladang rupiah" untuk mengangkat kehidupan sosialnya.

Baca juga artikel tentang : Struktur Dasar Template sebuah blog.

Lebih jauh lagi Responsive Template ini dapat kita kategorikan ke dalam sebuah template yang "User Friendly" karena kemampuannya untuk mengadopsi segala sumber visitor atau pengunjung. Dapat pula dikatakan bahwa Responsive Template ini merupakan sebuah template yang dapat "memanjakan pengunjung" dengan tampilannya yang mudah menyesuaikan diri terhadap berbagai macam ukuran layar peng-akses. Namun bagi saya pribadi, penggunaan Responsive Template ini tidak akan banyak membantu bilamana di dalam sebuah website/blog tidak memiliki artikel-artikel yang berkualitas (dan hanya merupakan artikel-artikel re-post atau hasil copy paste), karena Google Mobile Geddon bukan satu-satunya algoritma Google yang berlaku saat ini, dan bila kita perhatikan hasil Google-SERP, mayoritas penunggu bagian atas adalah website/situs/blog yang memiliki kesesuaian niche dengan kata kunci yang dimasukkan. Artinya apa, meskipun kita telah mempergunakan Responsive Template, namun bilamana kita tidak memperhatikan masalah SEO (search engine optimization) maka hasilnya tetap saja nihil. 

Sebagai bagian akhir dari artikel ini, saya sampaikan pula beberapa situs atau tempat-tempat yang dapat anda pergunakan untuk melakukan tes terhadap responsivitas template yang anda pergunakan saat ini, sebagai berikut  :


Semoga semua tulisan saya di atas dapat bermanfaat bagi anda semua.

Enter your email address to get update from Responsive Blog.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

12 comments

Informasi yang sangat bagus tentang responsive template, sukses buat adminnya

Balas

Terima kasih atas kunjungan anda

Balas

punya template blog yang responsive ga mas?? klo ada kasih link'a :)

Balas

Penjelasan yang mantap kang, ditunggu artikel selanjutnya

Balas

Aku ada punya template responsive SEO, tapi belum aku share secara umum, bila anda membutuhkan silahkan kirimkan alamat email anda.

Balas

Sabar, pasti ada artikel-artikel yang menarik nanti

Balas

Mantap kang, terima kasih atas ulasan yang begitu panjang lebar

Balas

Mantap dan terima kasih atas uraiannya yang cukup jelas

Balas

Tutorial tentang responsive template yang cukup bagus, keep sharing mas bro

Balas

Mantap informasinya mas bro, bikin aku tambah semangat ngeblog .... salam blogger

Balas

maaf bro, saya mau minta masukan buat template saya

Balas

PageSpeed : 92% ; YSlow : 86%, Page Load Time : 1.8 sc ...., hal ini sudah bagus terutama untuk pagespeednya.
Agar lebih sempurna, anda dapat melakukan proses optimasi HTML Template blog anda. Salam blogger.

Balas

Silahkan meninggalkan komentar, jangan melakukan spam dengan modus Anonim komentar atau meninggalkan link aktif pada komentar anda ......
Jangan meninggalkan komentar yang berbau Sara maupun Pornografi.
Jadilah blogger yang bermartabat.
Mohon maaf bilamana terjadi keterlambatan balasan komentar anda.

Copyright © 2015. Responsive Info Blog - All Rights Reserved | Proudly powered by Blogger