Selamat Datang Di "Responsive Info Blog"
Terima kasih atas kunjungan Anda di Responsive Info Blog,
semoga apa yang saya share di sini dapat bermanfaat dan memberikan motivasi kepada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang dapat berguna bagi masyarakat.

Responsive Blog, Responsive Template jadi penting ?

Responsive Blog pada artikel ini akan sedikit membahas tentang pentingnya memakai Responsive Template pada era algoritma MobileGeddon dewasa ini. Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa algortima Google MobileGeddon telah diluncurkan sejak tanggal 21 April 2015 lalu, algoritma ini secara tegas menyebutkan bahwa dasar-dasar pemeringkatan sebuah situs atau blog adalah berdasarkan kepada RWD (responsive web design) yang dalam hal ini berkaitan dengan pemakaian Responsive Template pada sebuah situs atau blog.

Pada artikel tentang dan seputar template blog/website telah penulis singgung sepintas tentang Responsive Template ini, yaitu merupakan sebuah model template blog yang dapat dengan mudah menyesuaikan diri dengan berbagai macam model device yang dipergunakan untuk membukanya, terutama dari para pemakai mobilephone atau smartphone. Model Responsive Template ini akan mudah terlihat pada tampilannya, template responsive akan membuat sebuah blog/situs enak dilihat bila dibuka (diakses) dengan mempergunakan perangkat mobile atau smartphone.

Pemakaian model Responsive Template ini pada dasarnya adalah berdasarkan satu tujuan utama yaitu menjaring para visitor atau pengunjung blog yang mempergunakan perangkat mobile atau smartphone yang dewasa ini terus berkembang dari tahun ke tahun menjadi lebih banyak. Berikut ini saya sampaikan data statistik tentang pengguna smartphone di Indonesia pada tahun 2014.

Baca juga artikel tentang : Struktur Dasar Template sebuah Blog.

Penetrasi smartphone sedang berkembang pesat di Indonesia. Menutur laporan GFK — perusahaan penyedia sumber informasi pasar dan konsumen — pertumbuhan pengguna smartphone di Indonesia pada tahun lalu (2014) mencapai angka 70 persen jika dibandingkan periode sebelumnya.

Lalu bagaimana statistik pengguna smartphone di Indonesia ? Berikut adalah laporan hasil riset dari StatCounter — website analisa statistik — mengenai pengguna mobile selama tahun 2014.


Responsive Blog, statistik 1

Berdasarkan laporan tersebut, ternyata Android merupakan sistem operasi yang mendominasi peredaran smartphone di tanah air dengan pembagian pasar sebesar 59,91 persen. Menariknya walaupun keberadaan BlackBerry terus menurun, smartphone ini menduduki peringkat kedua dengan pembagian pasar sebesar 12,18 persen. Kemudian di peringkat ketiga, ternyata Indonesia masih di dominasi dengan feature phone — Series 40 dari Nokia yang memiliki akses internet — dengan pembagian pasar sebesar 10,36 persen.

Dari sekedar uraian di atas jelaslah bahwa pertumbuhan pemakai perangkat mobile atau smartphone di Indonesia saja pada tahun 2014 telah meningkat 70% dari tahun sebelumnya, hal ini menunjukkan fakta kepada kita bahwa pengguna perangkat mobile atau smartphone merupakan potensial visitor atau pengunjung yang patut untuk kita cermati atau kita rangkul (sebagai pemilik blog) agar mereka semua sudi dengan rela untuk datang mengunjungi blog atau situs kita.

Menyadari kondisi yang demikian ini, maka pemakaian Responsive Template menjadi sebuah hal yang penting untuk mendongkrak jumlah kunjungan atau visitor blog dengan memanfaatkan para pengguna perangkat mobile atau smartphone. Dengan mempergunakan model Responsive Template ini kita dapat menjaring visitor-visitor baru (pengguna perangkat mobile) dengan tidak meninggalkan atau menelantarkan para pengguna komputer atau laptop. Langkah win win solution yang kita pergunakan dalam hal ini.

Demikianlah uraian penulis tentang pentingnya pemakaian Responsive Template, semoga bermanfaat.

Enter your email address to get update from Responsive Blog.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Silahkan meninggalkan komentar, jangan melakukan spam dengan modus Anonim komentar atau meninggalkan link aktif pada komentar anda ......
Jangan meninggalkan komentar yang berbau Sara maupun Pornografi.
Jadilah blogger yang bermartabat.
Mohon maaf bilamana terjadi keterlambatan balasan komentar anda.

Copyright © 2015. Responsive Info Blog - All Rights Reserved | Proudly powered by Blogger